Cara membuat print area pada ms excel
Cara membuat print area pada ms excel
Artikel Tutorial Microsoft Excel, Mencetak dokumen di microsoft excel memang gampang-gampang susah, karena microsoft excel sendiri terdiri dari baris dan kolom yang sangat banyak sehingga untuk orang awam agak sedikit kebingungan saat mencetak dokumen di microsoft excel.Saat mencetak dokumen di ms. excell maka hasil cetakan akan menyesuaikan dengan ukuran kertas yang disetting pada page setup, sehingga output dari tulisan tersebut hanya sebatas pada ukuran yang sudah ditentukan sebelumnya. Akan tetapi jika kita ingin mencetak pada area tertentu pada dokumen tersebut maka anda dapat menggunakan tool Print Area. Print Area memungkinkan pengguna untuk mencetak dokumen hanya pada bagian tertentu saja, atau bagian yang diblok.
Untuk mencetak dengan print area, ikuti langkah berikut:
- Langkah pertama, blok terlebih dahulu cell yang dipilih untuk dicetak.
- Langkah kedua Pilih Page Layout --> Print Area --> Set Print Area.
- Maka cell yang akan dicetak akan ditandai dengan garis putus-putus yang menandakan area yang akan dicetak. Pastikan anda melihat di Print Preview terlebih dahulu sebelum mencetak dokumen, karena ukuran kertas akan mempengaruhi hasil cetakan dan untuk memastikan bahwa dokumen anda tidak terpotong.
Demikianlah Artikel Cara membuat print area pada ms excel
Sekian review computer Cara membuat print area pada ms excel, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.
Anda sedang membaca artikel Cara membuat print area pada ms excel dan artikel ini url permalinknya adalah https://review-computer.blogspot.com/2015/06/cara-membuat-print-area-pada-ms-excel.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Cara membuat print area pada ms excel
Tag : Tutorial Microsoft Excel,